Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

TANGGUNG JAWAB PERUSAHAAN

By Fransiska Nanik Handayani

Tanggung Jawab Sosial Perusahaan Dan Etika dalam berbisnis

Tanggung jawab perusahaan adalah suatu komitmen usaha untuk bertindak secara etis, beroperasi secara legal dan berkontribusi untuk peningkatan ekonomi bersamaan dengan peningkatan kualitas hidup dari karyawan dan komunitas lokal. Selain itu, Corporation Social Responsibility juga merupakan konsep bahwa organisasi dan perusahaan memiliki suatu tanggung jawab terhadap konsumen, karyawan, pemegang saham, komunitas dan lingkungan dalam segala aspek operasional perusahaan. 

1. Tanggung jawab perusahaan terhadap konsumen , pesaing , pemasok , karyawan , investor , lingkungan , lembaga , keuangan , dan skateholder.
  •  Perusahaan yang baik adalah perusahaan yang mampu menjalankan tanggung jawabnya kepada berbagai pihak.Agar segala prosedur dalam perusahaan tersebut dapat berjalan dengan baik dan transparan .Macam - macam tanggung jawab perusahaan :  
  1. Tanggung Jawab Terhadap Konsumen
Perusahaan dalam menciptakan produk harus mampu menjamin keamanan serta keaslian produk yang dihasilkan supaya konsumen dapat menikmati produk perusahaan dengan nyaman,selain itu perusahaan harus mau menerima segala bentuk kritik dan saran demi kemajuan bisnisnya.Bentuk - bentuk tanggung jawab terhadap konsumen :
  • a. Memberikan garansi ketika ada kerusakan sebelum masa garansi habis.
    b. Menyediakan barang dan jasa yang berkualitas.
    c. Memberikan informasi yang benar mengenai barang dan jasa yang akan dijual.
    d. Memberikan harga produk dan jasa yang adil dan wajar.
    e. Konsumen dapat memesan sesuai dengan yang diinginkan.
    f. Menerima saran dan kritik dari konsumen.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar